undangan pernikahan ampung

Cetak Undangan Pernikahan di Lampung

Undangan Pernikahan Lampung – Di momen pernikahan yang sakral dan berbahagia ini, sangat banyak orang yang ingin kita bagikan undangan.

Misal usia anda saat ini sudah sampai di 25 tahun. Itu artinya anda sudah melewati berbagai macam lingkungan pertemanan. Mulai dari SD, SMP, SMA, Kuliah.

Dari semua lingkungan tersebut, tentunya anda memiliki banyak pertemanan. Dan kebanyakan yang dekat pasti akan anda undang untuk hadir di acara bahagia ini.

Dengan adanya qobiltu.id, kami memberikan kemudahan kepada anda di hari bahagia untuk membuat undangan pernikahan dengan harga yang murah dan dari berbagai jenis undangan penikahanyang unik dan berkesan.

Cara Pemesanan Undangan Pernikahan Lampung

Kami punya banyak sekali template dan desain contoh undangan pernikahan.

Proses pemesanannya pun sangat mudah.

Pertama, anda memilih desain yang telah tersedia.

Kedua, anda akan diminta melengkapi informasi data. Data ini meliputi, nama mempelai pria dan wanita, nama orang tua, lokasi acara, waktu acara.

Ketiga, konfirmasi pemesanan dan pembayaran

Keempat, pengambilan/pengiriman undangan.

Contoh Undangan Pernikahan Terbaru

Tips Mempersiapkan Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen yang sakral bagi setiap orang. Wajar saja, setiap orang tentu mengharapkan hal yang sempurna di momen sekali seumur hidup ini. Namun, pernikahan nyatanya tak sesederhana kelihatannya. Menikah tak hanya menyatukan 2 pribadi saja, namun juga 2 keluarga. Karenanya, ikuti tips mempersiapkan pernikahan ini agar semua lancar sampai hari H.

Tips Mempersiapkan Pernikahan yang Berkesan

Dalam hal mempersiapkan pernikahan, ada beberapa poin yang patut digarisbawahi. Tapi Anda tak perlu takut untuk menghadapinya. Sepanjang Anda tenang, semua akan terkondisikan dengan baik. Setidaknya ikuti beberapa tips berikut ini agar pernikahan berjalan lancar tanpa hambatan.

1. Persiapkan mental

Walaupun banyak dinantikan, pernikahan kadang malah menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang yang belum siap menjalaninya. Di momen ini, Anda akan segera menghadapi peralihan status dari lajang alias single menjadi menikah dan bersatus sebagai suami/ istri. Hidup bersama dengan orang lain tentu tak semudah drama Korea. Ada 2 kepala dengan isi pemikiran berbeda yang harus dipadukan.

Cara terbaik untuk menghadapi tahap krisi mental ini adalah dengan mendekatkan diri pada Tuhan YME. Jika memang dia jodoh Anda, Tuhan pasti akan mengirimkan pertanda yang membuat Anda siap dan yakin dengan segalanya.

2. Bicarakan dengan keluarga

Karena menikah juga merupakan penyatuan 2 keluarga, bicarakan segalanya dengan terbuka antara kedua belah pihak. Mulai dari konsep pernikahan apa yang hendak diusung, hingga detail lain. Hal ini penting untuk dibicarakan jauh-jauh hari. Terlebih jika Anda dan calon berasal dari daerah ataupun ras yang berbeda. Pilih bagaimana mengeksekusinya tanpa harus mengorbankan salah satu keluarga.

Tak hanya soal konsep adat daerah, Anda pun perlu mendiskusikan apakah pernikahan akan digelar secara mewah atau sederhana, terbatas pada keluarga saja. Jika ada yang memberatkan, sebaiknya diutarakan saja sedari awal. Sesuaikan juga dengan kemampuan finansial Anda. Tak perlu terlalu memaksakan, toh di depan masih banyak kebutuhan yang perlu dicukupi.

3. Tentukan tempat dan tanggal

Sebenarnya semua hari adalah baik. Tapi bagi beberapa kalangan orang tua, ada hari-hari baik tertentu untuk menikahkan anak-anaknya. Penentuan tanggal dan tempat pernikahan pun dilakukan dengan banyak pertimbangan. Tak ada yang salah dalam hal ini, sepanjang kedua belah pihak setuju akan tanggal dan tempat yang ditetapkan. Toh, orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya.

4. Tetapkan anggaran sesuai budget

Inilah hal paling krusial yang tak bisa Anda remehkan. Menggelar pesta pernikahan dengan mengundang berbagai kalangan kerabat dan kenalan tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Mulai dari biaya dekorasi, catering, fotografi, make up dan busana pengantin, souvenir, dan lain sebagainya. Semuanya butuh anggaran yang besar.

Untuk menyiasatinya, lakukan survey dan hitung estimasi biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing pos kebutuhan. Tambahkan pula biaya ekstra untuk menanggulangi jika terjadi hal-hal di luar perkiraan. Besarannya 10% dari total anggaran. Nantinya, biaya ini bisa dialihkan untuk mengcover hal-hal kecil yang luput dari perhitungan.

5. Menentukan vendor terpercaya

Jika terlalu berat untuk mengurus semuanya sendiri, pilihlah vendor pernikahan yang reputasinya telah terpercaya. Saat ini banyak vendor pernikahan bermunculan dengan iming-iming biaya murah dan berbagai fasilitas mewah yang ditawarkan. Alih-alih mendapatkan layanan seperti yang dijanjikan, uang yang telah dibayarkan malah lenyap dibawa lari.

Untuk mengantisipasinya, pilihlah vendor yang terpercaya kredibilitasnya. Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah. Jika perlu, lakukan survey ke beberapa vendor dan bandingkan harga serta layanan yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa menilik harga pasaran dan memilih vendor mana yang terlihat lebih menjanjikan.

6. Buatlah list daftar tamu undangan

Resepsi pernikahan memang momen berbahagia yang patut dibagikan, terutama bagi saudara dan kerabat dekat. Nah, salah satu tips mempersiapkan pernikahan agar anggaranmu tak jebol adalah dengan membuat list tamu undangan.

Dengan mendaftarnya, Anda bisa memperkirakan berapa nantinya jumlah undangan yang datang saat acara. 

Jumlah undangan pernikahan tersebut nantinya akan sangat berpengaruh pada budget catering. Untuk memudahkan penghitungan estimasi biaya catering, kalikan jumlah undangan yang Anda sebar dengan angka 3. Total tersebutlah yang wajib Anda sediakan untuk kebutuhan catering acara. Semakin banyak nama dalam list Anda, semakin banyak pula budget catering yang perlu dipersiapkan.

7. Menyusun rangkaian acara

Tiap resepsi memiliki rangkaian acaranya tersendiri. Semua bergantung pada konsep acara, tempat dan waktu pelaksanaannya. Tentunya makin banyak hari untuk resepsi, makin banyak pula biaya yang akan Anda keluarkan. Untuk meminimalisir segalanya, Anda bisa menyusun rangkaian acara yang padat dalam 1 hari saja.

Resepsi dan akad yang dilaksanakan dalam 1 hari akan lebih efektif dan efisien untuk diterapkan. Selain lebih hemat budget, Anda juga bisa memiliki waktu lebih lama untuk beristirahat. Bayangkan saja melaksanakan resepsi berhari-hari, tentu akan melelahkan sekali.

8. Mulailah persiapkan dari sekarang

Langkah terakhir adalah mulailah persiapan dari sekarang. Meski Anda belum punya gambaran kapan pernikahan tersebut akan dilaksanakan, sebaiknya persiapkan segalanya dari saat ini. Terutama masalah biaya. Ketimbang menghabiskan budget untuk berkencan, mulailah menabung untuk biaya pernikahan nanti. Tentu doi pun akan mengerti bahwa langkah ini dilakukan demi masa depan bersamanya.

Jika perlu buat tabungan bersama dengan pasangan agar bisa tahu berapa total dana yang terkumpul dari target yang ditentukan. Toh nantinya jika jumlah tabungan tersebut berlebih, sisanya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan rumah tangga. 

Dengan menjalankan tips mempersiapkan pernikahan di atas, hari bahagia Anda akan lebih bermakna karena semua telah terencana dengan matang. Yang pasti, selalu bicarakan segalanya dengan pasangan agar tak terjadi kesalahpahaman.